Translate

Jumat, 28 Juni 2013

PAMOR UJUNG GUNUNG JUNJUNG DERAJAT


Keris dapur sempono
Luk 9
Kamor ujung gunung junjung derajat
Tangguh mataran sultan agung
Rangka gayaman
pendok bunton

kondisi saat  belum di beri warangan












  Setelah di beri warangan













 TENTANG KERIS SEMPONO
Keris Sempana atau Supana berasal dari kata Su dan Pana. Su artinya orang dan Pana artinya Pandai. Dengan demikian keris Sempana ini memiliki kandungan maksud agar kita menjadi orang yang pandai.
Akan tetapi dalam ensklopedi keris disebutkan bahwa keris sempana luk 9 ini dikenal dengan istilah sempana klentang juga. Dimana secara historis dulu keris semacam ini banyak dipegang oleh para pedagang makelar.
MENGENAI PAMORUNJUNG GUNUNG
Memudahkan meraih puncak karier / sukses
MENGENAI PAMOR JUNJUNG DERAJAT
Junjung drajat salah satu motif pamor yang dulu hanya terkenal di Madura dan Jawa Timur. Tetapi sejak sekitar tahun 1985-an pamor ini juga banyak dicari oleh para penggemar keris di Jawa Tengah dan Jakarta.
Banyak pecinta keris di Madura dan sebagian Jawa Timur menganggap pamor Junjung Drajat ini memiliki Tuah yang baik. Keris berpamor seperti ini paling tepat bila dimiliki oleh pegawai negeri, karyawan,dan pengusaha.. konon, dengan bantuan tuah pamor itu dan dengan izin Tuhan, pemakai keris ini akan mudah naik pangkat.dan menggapai sukses Lagi pula, pamor ini bukan termasuk pamor yang pemilih.
Kembali pada Allah karena Dia yg punya kuasa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar